MEMASUKI SESI KEDUA YANG BAKAL DIGELAR MULAI 21 AGUSTUS, DJARUM SUPER ROCK ADVENTURE 2013 AKAN MEMBAWA BURGERKILL BERTUALANG DI TANAH KELAHIRAN SENDIRI: JAWA BARAT

AKHIR Juni sampai awal Juli kemarin, ‘Djarum Super Rock Adventure 2013 bersama Burgerkill’ sukses menghajar para Begundal — sebutan untuk penggila Burgerkill — di daratan Jawa bagian tengah. Niatan Djarum Super menyeret para Begundal ke dalam sebuah petualangan emosi nan intens dalam balutan musik metal benar-benar kesampaian.

Seolah tengah melakoni sebuah ekspedisi kultural, Burgerkill secara spartan mengunjungi delapan kota di Jawa Tengah selama delapan hari tanpa jeda. Jadwal Burgerkill dalam sesi pertama Djarum Super Rock Adventure 2013 yang diberi tajuk Spit the Venom tersebut dimulai dengan sebuah acara meet and greet di Klaten pada 24 Juni. Keesokan harinya, giliran Begundal di Solo yang dibantai aksi panggung Burgerkill. Kemudian berturut-turut menyambangi Yogyakarta (konser), Salatiga (meet and greet), Semarang (konser), Pemalang (meet and greet), Tegal (meet and greet), dan ditutup dengan sebuah gigs sarat sensasi di GOR Satria, Purwokerto pada 2 Juli.

Sesuai jadwal, selepas Lebaran atau tepatnya mulai 21 Agustus sampai 1 September, Djarum Super Rock Adventure 2013 bakal membawa Burgerkill bertualang di tanah kelahiran sendiri: Jawa Barat. Petualangan kugiran metal asal Ujungberung di tanah Pasundan dipastikan lebih hareudang ketimbang lawatan mereka ke Jawa Tengah. Selain bakal melakoni jadwal lebih banyak, Burgerkill akan bersingggungan langsung dengan kerabat dekat yang selama ini jadi bagian perjalanan bermusik mereka. Terlebih lagi dalam lima jadwal manggung selama Djarum Super Rock Adventure 2013 Chapter II ini, Burgerkill akan menggamit band-band asal Bandung seperti Jeruji, Kaluman, Billfold, Jihad, Godless Symptoms, Outright, dan Dismemberment Torture.

Pemilihan tempat yang disambangi Djarum Super Rock Adventure 2013 Chapter II ini juga patut diacungi jempol. Untuk beberapa tempat, Burgerkill akan tampil untuk kali pertama, seperti di Banjar dan Cirebon. Ini seolah-olah menjawab ekspektasi para Begundal yang berdomisili di wilayah tersebut yang selama nyaris tidak pernah tersentuh oleh aksi Eben dan kawan-kawan. Pemilihan Ujungberung sebagai jadwal penutup Djarum Super Rock Adventure 2013 Chapter II bisa disebut sebagai encore penyempurna tur mereka kali ini. Sebab, di kota inilah Burgerkill lahir dan besar.

Sesuai dengan tajuknya, ‘Djarum Super Rock Adventure 2013 bersama Burgerkill’ tidak hanya menyuguhkan sajian musik melulu. Di beberapa kota, Burgerkill memang seperti biasa datang untuk menggelar aksi panggung. Namun di kota lainnya, Eben dan kawan-kawan hanya menggelar acara meet and greet. Meski demikian, dua konsep acara yang digelar secara selang satu hari tersebut sama sekali tidak mengurangi greget interaksi antara Burgerkill dan Begundal. Selain itu, di beberapa kota yang terpilih, digelar pula pra-event berupa kontes foto.

Jadwal Burgerkill dalam Djarum Super Rock Adventure 2013 di Tasikamalaya menjadi salah satu yang istimewa. Di kota ini para metalhead tidak hanya akan memiliki kesempatan melihat langsung aksi panggung Vicky, Eben, Agung, Ramdhan, dan Andris secara langsung. Sebab, sebelum dan setelah show case, para Begundal maupun khalayak lain juga bisa terlibat dalam kegiatan pra-event berupa kontes foto yang berkaitan dengan ‘Djarum Super Rock Adventure 2013 bersama Burgerkill’ di Tasikmalaya.

Kontes foto yang diberi tajuk MyLensVenture sendiri terbagi menjadi dua aktivitas, yakni Rock Stage dan Rock Advanture. Rock Stage adalah kompetisi foto buat para Begundal yang datang langsung ke konser ‘Djarum Super Rock Adventure 2013 bersama Burgerkill’. Dilaksanakan setelah hari H di tiap-tiap konser dengan kota-kota yang sudah terpilih.

Kontes foto berikutnya adalah Rock Advanture. Kontes ini digelar untuk mencari dedicated photorgrafer khusus untuk kepentingan SuperMusic ID. Untuk info lebih jelas, bisa diklik https://www.facebook.com/SuperMusicID/app_124006101137220

Jadwal lengkap ‘Djarum Super Rock Advanture 2013 with Burgerkill’ Chapter II bisa dilihat di www.djarum-super.com



This entry was posted on Thursday, August 15th, 2013 at 7:10 pm.
Categories: News.