XTAB adalah singkatan dari Extreme Tendencies Animosity Brutality, yang bisa diartikan sebagai kecenderungan dendam kebencian menjadi kekejaman. Nama ini diambil dari realita kehidupan ketika seorang insan memiliki kemarahan dendam kesumat yang menyebabkan gelap mata dan membuatnya jadi pembunuh keji.

Terbentuk pada tahun 2001 di Batujajar, Cimahi, Bandung Barat, XTAB lahir dari sebuah komunitas extreme BMX freestyle. Awalnya mereka memainkan grinding punk yang kemudian berkembang dan sekarang menjadi deathmetal.

Ketika pertama kali berdiri, X-TAB digawangi enam personil, yakni Yoga pada vokal, Aghe (vokal), Jowear (drum), Ovik (gitar), Odoy (gitar), dan Ncenk pada bas. Pada 2006, Yoga cabut karena harus menunaikan sebuah kepentingan. Posisinya kemudian digantikan Bontot.

Setelah berjalan dua tahun, Bontot mengundurkan diri. XTAB pun berjalan dengan lima personil. Setahun kemudian, tepatnya pada 2009, giliran Aghe yang cabut. Tapi, mereka tak patah semanga. Kepergian Aghe berhasil diatasi seteah Odoy yang awalnya mengisi slot gitar, digeser menjadi vokalis. Sejak saat itulah mereka berjalan cukup solid dengan bertopang pada empat personil.

Pada 2008, mereka merilis album yang diberi titel Goresan Kebencian. Berisi sepuluh lagu, Goresan Kebencian dirilis di bawah label Threesixty Records. Memasuki 2010, XTAB kembali merangkum sepuluh materi untuk album kedua yang diberi titel Gorok Ku Ragaji.

Members



2001
Yoga-voka1
Aghe-vokal
Jowear-drum
Ovik-gitar
Odoy-gitar
Ncenk-bas

2006
Aghe-voka1
Bontot-vokal
Jowear-drum
Ovik-gitar
Odoy-gitar
Ncenk-bas

2009 -
Jowear-drum
Ovik-gitar
Odoy-vokal
Ncenk-bas

Genre



Death Metal

Hometown



Bandung, Indonesia

Record Label



Threesixty Records

Contact



Jowear +628997885450
Ovik +62899680826
punkgrind@ymail.com

Web/Social Media



www.myspace.com/xtabkill
www.reverbnation.com/xtab

Discography



01. Goresan Kebencian (Album, Threesixty Records, 2008)
02. Gorok Ku Ragaji (2010)

Merchandise