INILAH SALAH SATU KONSPIRASI PALING MEMATIKAN ASAL UJUNGBERUNG. SIAP MENGANTARKAN KALIAN DALAM HITUNGAN NISTA MAJA UTAMA.

TAK butuh waktu lama buat ‘konspirasi berisik’ ini untuk menyeruak ke permukaan. Tak ada alasan lain kecuali kualitas musik yang mereka suguhkan memang sangat mudah mengusik pikiran dan melelehkan kotoran yang menyumpal gendang telinga. Kencang. Rapat. Bakualitas. Mendengarkan brutal death metal ala Bleeding Corpse tak ubahnya memacu mobil sport dalam kecepatan maksimum.

Embrio Bleeding Corpse lahir saat Uus Death (bekas gitaris Balance of Terror) berkonspirasi dengan Ari (eks drumer Injected Sufferage dan Lumpur), Bobby (mantan vokalis Dishonest), dan Andrian, untuk membentuk band baru pada akhir 2005. Hanya perlu kurang dari setahun bagi empat sekawan itu untuk memberangus habis anggapan sebagai band kelas dua. Akhir November 2006, konspirasi ‘bangkaiberlumurdarah’ ini mengeluar promo CD yang berisi tiga lagu: Bangkai Para Pendosa, Simpuh Tubuh Terbunuh, dan Nista Maja Utama.

Tiga lagu tersebut sudah cukup bagi mereka untuk mengibarkan bendera Bleeding Corpse sebagai band brutal death metal garda depan juga tanah air. Namun, mereka tidak berpuas diri. Demi melipatgandakan kebrutalan musik, mereka menambah satu gitaris lagi pada pertengahan 2007. Pilihan jatuh pada Lukman, bekas gitaris Filgrim.

Namun, usai manggung di Bandung Death Fest 2, Lukman memutuskan cabut dari Bleeding Corpse. Dan setelah itu, konspirasi ‘bangkaiberlumurdarah’ tetap tangguh menjejak orbit metal tanah air dengan formasi kuartet. Pada akhir 2008, Bleeding Corpse merilis debut album mereka yang diberi judul Resurrection of Murder di bawah bendera Pieces Records.

Members



2005
Bobrock-vokal
Uus Death-gitar
Andrian-bas
Ari Bejo-drum

2005
Bobrock-vokal
Uus Death-gitar
Andrian-bas
Ari Bejo-drum
Lukman-gitar

2008
Bobrock-vokal
Uus Death-gitar
Lukman-bas
Ari Bejo-drum

2012 -
Bobrock-vokal
Uus Death-gitar
Lukman-bas
Ari Bejo-drum
Daniel-gitar

Genre



Death Metal

Hometown



Bandung, Indonesia

Record Label



Peices Records

Contact



Serak Management

Web/Social Media


Discography


Merchandise